MEMUNGUTI RECEHAN DI INTERNET

Image

 

Banyak orang yang berkeinginan untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, baik itu untuk kebutuhan primer, sekunder mau pun tersier. Bagi yang mempunyai ketrampilan atau keahlian tentu tidak sulit untuk mewujudkan keinginan mendapatkan penghasilan tambahan itu. Mereka hanya tinggal mengaplikasikan keahlian itu untuk menjadi sesuatu, berbentuk barang mau pun jasa untuk dijual.

Bagaimana yang tidak punya keahlian apa pun?

Allah Maha Adil. Asal mau berusaha, maka mendapatkan penghasilan tambahan itu bukanlah sesuatu yang mustahil. Salah satu cara yang banyak dilakukan orang adalah dengan berbisnis secara online. Tapi kan tidak punya keahlian?

Hampir semua orang yang hidup saat ini bisa berselancar di internet, terutama yang saat ini belum berusia 50 tahun. Internet merupakan aktifitas harian bagi terutama bagi anak-anak muda. Banyak sekali hal-hal bermanfaat yang terdapat di internet. Tapi banyak juga yang merupakan scam atau sampah. Untuk itu kita harus benar-benar teliti untuk memanfaatkannya, setidaknya untuk menghindarkan diri kita dari hal-hal yang merugikan.

Banyak dari kita menggunakan internet untuk menulis status di facebook atau twitter. Jarang yang memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan. Padahal banyak sekali yang ditawarkan di internet. Termasuk untuk yang tidak mempunyai keahlian selain berinternet ria.

Sesuai dengan tingkat keahlian kita itu, maka kita hanya bisa meraih recehan di internet. Tak perlu kecil hati. Pernah nonton film Superman 3? Ada seorang yang jago computer yang “hanya” mengumpulkan bilangan sen. Jangan lihat sen-nya, tapi lihat bilangan pengalinya. Kalau ada seribu orang yang masing-masing diambil 25 sen berarti dia bisa mendapatkan 250 dollar. Itu baru dari seribu orang, bagaimana kalau sepuluh ribu, seratus ribu, bahkan sejuta? Coba hitung sendiri.

Kita tentu tidak ingin “mencuri” seperti itu. Lagi pula itu membutuhkan keahlian. Butuh kemampuan membuat program. Sedangkan kita tak punya keahlian apa-apa.

Jawabannya sederhana. Survei. Survei? Ya, survei. Tapi survei ini berbayar. Setiap anda menjawab survei, anda akan mendapatkan poin. Kumpulkan poin demi poin, hingga mencapai jumlah poin tertentu. Tak perlu benar atau salah, karena anda hanya perlu memilih. Tak perlu mengetik, hanya perlu klik. Poin inilah yang ditukarkan dengan hadiah. Hadiahnya bisa berupa voucher tapi bisa juga uang tunai. Bukan cuma rupiah, tapi juga dollar. Lumayan untuk belanja dapur.

Caranya? Gampang. Follow twitter saya. Kenapa harus via twitter? Karena untuk itu saya butuh alamat email anda. Via DM, anda hanya perlu menuliskan alamat email anda. Jadi email anda hanya saya yang tahu. Via email itu saya akan memberikan link untuk anda klik. Gampang kan?

Tak bisa bahasa Inggris? Gampang. Semuanya berbahasa Indonesia. Enak, kan? Daripada menulis status yang tak jelas di facebook, mending mengerjakan survei. Ada duitnya lagi.

Tak punya akun twitter? Gampang. Kirim saja email ke hamdykhairil@yahoo.com, dengan menuliskan “SURVEI” pada subjeknya. Nanti saya akan berikan link-nya. Gampang, kan?

Bekasi, 26 April 2014

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s